Breaking

blog single post
Informasi

Tetap Sehat Saat Liburan AKhir Tahun, Ini Dia Tipsnya!

Tak terasa tahun 2018 segera berganti menjadi tahun 2019. Untuk sebagian besar pekerja kantoran tentu sudah bisa merasakan libur cukup panjang sejak cuti bersama natal kemarin. Libur akhir tahun dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur ke berbagai destinasi baik dalam maupun luar negeri. Namun di akhir tahun ini cuaca sedang tidak menentu, terkadang hujan terkadang panas, yang menyebabkan kesehatan Anda menurun apabila tidak menjaganya dengan sebaik mungkin. Agar liburan tetap berjalan lancar, Anda bisa mengikuti beberapa tips untuk menjaga kesehatan, diantaranya:

Tetap lakukan olahraga

Liburan artinya Anda bebas dari rutinitas yang biasa dilakukan. Tetapi hal ini bukan berarti Anda juga berhenti melakukan kegiatan olahraga. Anda dapat melakukan olahraga sederhana dengan berjalan kaki ke berbagai tempat wisata. Selain itu, Anda bisa berenang apabila berlibur di pantai atau di hotel yang menyediakan fasilitas swimming pool.

Jangan makan berlebihan

Saat liburan kebanyakan orang tidak bisa menjaga pola makan dan memakan apapun makanan yang dilihatnya enak dan menarik. Dengan makan sembarangan bisa memicu beragam masalah mulai dari masalah kenaikan berat badan yang tidak terkontrol hingga masalah gangguan pencernaan karena makanan yang Anda konsumsi tidak higienis. Untuk itu jaga asupan serat dan jauhkan diri dari makanan yang berlemak.

Minum vitamin atau suplemen

Liburan membuat Anda kelelahan karena berkunjung ke beragam lokasi wisata. Anda harus memiliki tubuh yang sehat dan bugar agar setelah liburan tetap bisa kembali beraktifitas. Untuk itu, Anda dapat mengkonsumsi vitamin atau suplemen yang bisa membantu Anda melawan efek negatif dari polusi juga radikal bebas.

Jagalah kebersihan

Saat liburan akhir tahun tak hanya Anda yang berlibur namun banyak orang di luar sana yang juga liburan. Hal ini tentu saja membuat banyak lokasi wisata dipenuhi oleh orang-orang yang mencari kesenangan. Untuk menjaga kesehatan dan tidak gampang sakit, Anda harus membiasakan diri mandi, ganti baju, mencuci tangan menggunakan sabun terutama sebelum dan sesudah makan, juga mencuci tangan setelah keluar dari toilet umum.

Jangan stress

Bukannya bersenang-senang ternyata banyak juga orang yang stress saat berlibur karena terjebak dalam kemacetan panjang menuju lokasi wisata atau marah-marah karena tempat wisata yang akan didatangi sangat penuh sesak oleh wisatawan sehingga tidak bisa menikmati liburan. Maka dari itu, tenangkanlah pikiran Anda, tarik nafas dalam-dalam dan nikmati suasana liburan meski tak sesuai dengan harapan.

 

Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu