Breaking

blog single post
Informasi

Tipe Karyawan Milenial

Milenial, tentu sudah tidak asing dengan kata ini. Ya! Sebagai generasi yang cukup besar di dunia kerja saat ini, segala hal yang berkaitannya tentu menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Sebagai generasi yang ingin berdiri sendiri, banyak diantara generasi milenial yang saat ini menjadi CEO atau bos di perusahaannya sendiri. Meski begitu, masih banyak juga kaum milenial yang merintis dari awal karirnya dengan menjadi karyawan di suatu perusahaan. Tak hanya mendominasi dunia kerja, generasi kekinian ini memiliki karakter yang unik dalam pola kerja mereka. Dan berikut tipe-tipe karyawan milenial yang perlu Anda ketahui.

 


Pertama, tipe pekerja keras.

Karyawan milenial dengan tipe pekerja keras selalu memberikan yang terbaik ketika dirinya bekerja. Sayangnya tipe ini akan melakukan pekerjaan untuk hal yang dia suka, sehingga jika belum menemukan pekerjaan yang sesuai passionnya, si tipe pekerja keras ini bisa jadi kutu loncat atau lompat sana sini, sampai menemukan yang tepat.


Kedua, tipe kreatif.

Untuk karyawan dengan tipe kreatif, semua pekerjaan dapat dilakukannya asal tidak merenggut kebebasannya dalam berkreasi. Karyawan milenial yang kreatif ini memiliki pribadi unik dan nggak suka ikut aturan.  Mereka akan bekerja dengan penuh semangat asalkan diberikan kepercayaan dan kebebasan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Satu hal lagi dari karyawan tipe ini adalah mereka orang pertama yang mengajukan diri kalau ada proyek baru.


Ketiga, tipe suka di puji.

Happy saat pekerjaanya diakui bagus dan mendapat pujian dari banyak orang, merupakan tipe dari karyawan milenial yang satu ini. Senang mendapatkan pujian,  hal ini lantaran karyawan tipe ini adalah karyawan yang ambisius dalam melaksanakan pekerjaannya. Positifnya, tipe karyawan seperti ini adalah karyawan yang dapat diandalkan dalam setiap pekerjaan. Tips untuk karyawan yang satu ini adalah jangan memberikan pendapat buruk tentangnya di depan umum,  karena bisa menurunkan semangat bekerjanya.


Keempat, tipe susah-susah gampang.

Kenapa dapat sebutan susah-susah gampang? Karena tipe karyawan milenial ini bisa sangat bersemangat saat bekerja namun saat dirinya sudah terbawa perasaan bisa berubah menjadi orang yang malas-malasan.  Selain itu, tipe karyawan susah-susah gampang ini nggak suka kalau mimpi dan harapannya dihancurkan oleh rekan kerja atau atasannya. Nggak hanya dibawa perasaan, dirinya bahkan langsung mengajukan surat pengunduran diri alias resign.


Kelima, tipe kompetitif.

Tipe karyawan milenial ini biasanya selalu bersinar dimana pun dirinya bekerja. Si kompetitif tampil bersinar lantaran memiliki banyak ide serta mampu bekerja secara cepat dan gesit. Namun ada kekurangan dari tipe ini, ketika dirinya tidak menemukan rekan kerja atau atasan yang bisa mengikuti ritme kerja cepat, serta bisa mengerti keambisiusannya, maka si tipe kompetitif akan memilih mundur dan berpindah ke kantor lain yang bisa mengakomodir ritme kerjanya.


Itulah beberapa tipe karyawan milenial yang ada di dunia kerja masa kini. Tipe-tipe ini dapat menjadi gambaran untuk Anda lebih mudah membuat mereka menemukan cara kerja yang lebih efektif dan efisien. Sebagai gambaran, kehadiran generasi milenial dapat membangun suasana kerja yang nyaman agar lebih semangat bekerja. Fasilitas kantor yang menyenangkan pun akan membuat anak jaman now ini bekerja lebih produktif.


Tengah mencari ruang kerja ataupun ruang meeting yang nyaman, tepat sekali bila Anda memesan ruangan di Aplikasi SpotQoe. Tersedia lebih dari 2.500 jenis space yang dapat dicari dan dipilih sesuai kebutuhan para pelaku bisnis seperti perusahaan, karyawan hingga freelancer. Pemesanan ruang meeting dan ruang event di SpotQoe bisa dilakukan secara online karena kini bisa di download di Google Play maupun App Store. Yuk! download SpotQoe di handphone Anda.

 

Baca  Juga : Fasilitas Kerja yang Menjadi Impian Para Karyawan


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu