Breaking

blog single post
People

Tipe Karyawan Milenial Part 2

Masih ingat pembahasan tentang tipe karyawan milenial sebelumnya? Ternyata masih ada loh beberapa tipe lagi yang belum SpotQoe bahas. Menggambarkan sebuah generasi yang berbeda dengan generasi sebelumnya, generasi milenial memiliki motivasi, tujuan serta ambisi yang berbeda dalam menjalani karirnya. Untuk itu penting bagi Anda mengetahui seperti apa tipe karyawan milenial, yang mungkin akan Anda temui di dunia kerja.



Pertama, tipe nggak suka diatur.

Untuk tipe yang satu ini, Anda harus siap mental karena akan sering beradu argument dalam pekerjaan yang dilakukan bersama. Karyawan yang satu ini agak memaksakan kehendak karena hanya mau bekerja dengan caranya saja tanpa harus diberitahu bagaimana cara mengerjakannya. Tipe ini juga tidak mau diatur orang lain, bahkan sekelas bos sekalipun.


Kedua, tipe sensitif.

Karyawan dengan tipe ini sangat sensitif perasaannya. Bahkan segala hal diluar urusan kantor  bisa menjadi personal bila mengganggu hati dan perasaan si sensitif. Memiliki atasan yang gampang marah, tak akan cocok untuk milenial tipe ini. Dia akan menjadi karyawan kutu loncat, setiap tidak betah dengan lingkungan kerja yang membuatnya tersakiti.


Ketiga, tipe unik.

Jalan pikirannya tidak bisa dimengerti oleh orang lain, itulah yang dimiliki oleh tipe karyawan unik. Tapi meski orang tidak mengerti dengan jalan pikirannya, hasil kerja dari si tipe unik ini patut diacungi jempol karena bagus dan memuaskan. Saat tipe unik tidak bisa lagi berpikir, dia akan pulang lebih cepat namun besoknya dia bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna.


Keempat, tipe all out.

Berkebalikan dengan tipe susah-susah gampang, tipe all out adalah tipe karyawan milenial yang akan selalu menyelesaikan pekerjaannya sampai titik darah penghabisan. Tipe all out juga bukan karyawan yang gampang diatur oleh orang lain, apalagi oleh orang yang menurutnya tidak cocok dengannya seperti orang yang lambat dan tidak fokus.


Kelima, tipe pemimpin.

Untuk tipe karyawan yang satu ini, memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Cocok meng-organized pekerjaan satu tim. Namun sayangnya si tipe pemimpin ini terkadang kebablasan malah jadi bossy. Dia bagus buat organized sesuatu tapi kadang kebablasan malah jadi bossy banget. Leo senang akan pujian dan pengakuan, jadi kalau dia merasa gak dihargain oleh kantornya, dia akan segera nulis surat pengunduran diri.


Nah! Itu tadi tipe-tipe karyawan milenial yang saat ini meramaikan dunia kerja di Indonesia bahkan seluruh dunia. Meski beraneka macam tipenya, generasi milenial juga bisa membangun suasana kerja yang nyaman. Fasilitas kantor yang menyenangkan juga menjadi salah satu faktor penting yang membuat para karyawan milenial bekerja lebih produktif.


Anda sedang mencari ruang kerja ataupun ruang meeting yang nyaman? Anda bisa memesan ruangan di Aplikasi SpotQoe, yang memiliki lebih dari 2.500 jenis space yang dapat dicari dan dipilih sesuai kebutuhan para pelaku bisnis baik perusahaan, karyawan hingga freelancer. Pemesanan ruang meeting dan ruang event di SpotQoe jadi lebih mudah karena sekarang bisa di download di Google Play maupun App Store.



Baca Juga : Startup Tidak Hanya Didominasi Oleh Milenial

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu