Breaking

blog single post
Inspirasi

Tips Buat Meeting Tidak Membosankan

Bagaimana rasanya menghadiri meeting yang berjalan membosankan dan membuat ngantuk? Ternyata meeting yang tidak efektif bisa diatasi hanya dengan membenahi 5 menit pertama dan terakhir jalannya meeting.



  1. Interaksi dengan seluruh peserta meeting di ruang meeting. 

Tujuan dari meeting tatap muka adalah bertemu antar peserta meeting dengan cara saling bertatap muka. Usahakan untuk membangun dan memelihara interaksi sejak awal sehingga tercipta lingkungan rapat yang tidak menegangkan. Sampaikan beberapa kalimat tentang mengapa Anda semua berkumpul dan apa yang ingin dicapai.


  1. Menghadirkan suasana enerjik dari awal.

Jika Anda menginginkan keterlibatan yang lebih baik dari tim, Anda harus menunjukkan sikap yang bersemangat dimulai sejak peserta meeting memasuki ruang meeting. Sebagai makhluk yang penuh empati, para peserta meeting bisa merefleksikan tingkat energi dan mood yang Anda tunjukkan dalam waktu sepersekian detik. Mereka akan melihat Anda dan langsung berasumsi apakah meeting akan berjalan dengan baik atau malah membosankan. Apabila memimpin jalannya rapat, pimpinlah rapat dengan bahasa tubuh dan nada bicara yang tegas namun bersahabat.


  1. Mengajukan pertanyaan daripada menyajikan informasi. 

Saat ada masalah, ungkapkan kepada tim kerja Anda dengan mengajak rekan kerja untuk menuangkan ide sehingga rapat berubah menjadi sebuah diskusi brainstorming. Di masa sekarang, seorang pemimpin rapat lebih efektif untuk banyak bertanya tentang pendapat peserta meeting, bukan hanya menyajikan informasi yang negatif. Dengan begitu, semua orang bisa berkontribusi untuk memecahkan masalah.


  1. Mengadakan pertemuan di luar kantor

Rapat tidak harus selalu dilaksanakan di dalam kantor, agar tidak tercipta suasana yang membosankan. Pimpinan rapat bisa melakukan inovasi dengan meminta peserta meeting memberikan masukan maupun  menemukan ide dengan melakukan meeting di restoran, coffee shop ataupun café.

 

Untuk keperluan meeting supaya tidak lekas bosan, Anda dapat memilih lokasi meeting  yang tepat di Aplikasi SpotQoe. Banyaknya pilihan ruang meeting di Aplikasi SpotQoe karena telah tersedia lebih dari 2.500 jenis space yang dapat dicari dan dipilih sesuai kebutuhan para pelaku bisnis seperti perusahaan, karyawan hingga freelancer. Temukan ruang meeting dan ruang event yang sesuai dengan mudah dan cepat melalui Aplikasi SpotQoe. Pemesanan ruang meeting dan ruang event di SpotQoe dilakukan secara online berbasis website dan mobile, yang dapat di download di Google Play maupun App Store. Ayo download SpotQoe di handphone Anda, sekarang!



Baca Juga : 7 Hal Penting yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Menyewa Ruang Pertemuan

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu