Breaking

blog single post
Inspirasi

Tips Busana Meeting Untuk Pria

Catatan untuk Anda para pelaku bisnis di mana saja, jangan pernah datang ke acara meeting bisnis dengan sandal jepit, celana pendek, dan bahkan hoodie. Persiapkan diri Anda layaknya profesional. Karena Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama yang baik. Membawa laptop, membuat presentasi hingga menyiapkan catatan hanyalah setengah dari persiapan meeting bisnis. Hal lainnya yang tak kalah penting adalah kesan pertama saat Anda bertemu dengan calon klien, koneksi atau rekan bisnis.



 

Untuk para pria, berikan penampilan terbaik Anda, seperti tampilan yang bersih dari ujung kaki sampai ujung kepala, setelan busana yang sesuai dengan tubuh, sepatu yang mengkilap,  hingga rambut yang rapih.


Bagi Anda para pria, simak beberapa tips busana meeting yang diberikan oleh SpotQoe :


Pertama, dapatkan yang pas.

Setelan yang pas akan terlihat jelas. Usahakan Bahu terbentuk persegi dan celana panjang Anda harus jatuh tepat  sebelum sepatu.


Kedua, tetap lakukan perawatan keseluruhan.

Jaga kebersihan kuku Anda. Selain itu pangkaslah rambut Anda dengan rapih.


Ketiga, perhatikan secara detail.

Busana Anda haruslah bersih dan harum. Penting untuk Anda mensetrika pakaian agar terlihat rapih dan licin.


Keempat, gunakan jam tangan klasik.

Sebuah jam tangan kulit klasik bisa membuat Anda tampil gaya, terlebih saat Anda menaruh tangan di atas meja meeting.


Kelima, jangan lupa semir sepatu Anda.

Sepatu kulit adalah opsi yang tak lekang oleh waktu. Tetap beri sepatu kulit Anda warna yang sama  atau lebih gelap dari celana Anda.


Keenam, berpikir klasik dibanding trendi.

Hindari pola warna atau pola baju yang terlampau ketat. Anda bisa memamerkan kepribadian Anda di tempat lain.



Nah! Itu tadi tips berbusana meeting dari ujung kepala hingga ujung kaki untuk Anda. Akhirnya, sebelum Anda memutuskan menggunakan pakaian apa untuk setiap janji profesional, pertimbangkan dengan hati-hati siapa yang akan Anda temui. Jika Anda bertemu dengan seseorang di luar negeri, telitilah dengan pakaian apa yang digunakan oleh masyarakat setempat untuk bisnis. Atau, ketika bertemu dengan seorang eksekutif tingkat tinggi, lakukan yang terbaik seperti menyesuaikan dengan apa yang dipergunakan oleh calon klien, koneksi atau rekan bisnis.

 


Baca Juga : Rekomendasi Busana Meeting Untuk Wanita

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu