Breaking

blog single post
Aktivitas Bisnis

Tips Jadikan Pertemuan Produktif

Merencanakan pertemuan atau meeting yang produktif adalah tugas yang rumit, yang mengharuskan Anda menyeimbangkan banyak bagian dengan beragam kepentingan yang berbeda. Untuk memastikan waktu meeting atau pertemuan Anda produktif, berikut saran atau tips yang bisa Anda pertimbangkan:


1. Lokasi yang tepat.

Sebaiknya Anda memilih hotel atau restoran dengan lokasi yang sangat baik, seperti dekat dengan landmark terkenal, di lingkungan yang bergengsi, atau menghadap ke pantai yang paling indah. Lokasi yang bagus dan nyaman akan membuat peserta Anda bersemangat dan termotivasi dalam menjalankan meeting. Antusiasme dan aura positif dari para peserta merupakan langkah pertama yang penting dalam mencapai hasil pertemuan yang efektif.

2. Tempat yang terang.

Akan lebih baik bila Anda memastikan bahwa tempat pertemuan memiliki jendela. Dengan adanya jendela, orang-orang merasa lebih segar dan bersemangat ketika mereka dapat melihat cahaya alami. Mungkin akan lebih menghasilkan meeting yang penuh inspirasi ketika Anda mengadakan di sebuah gedung pencakar langit ataupun menghadap ke lautan lepas.

3. Udara segar akan lebih baik dari kopi.

Udara segar sangat membantu Anda untuk mendapatkan ilham atau ide dalam memandang sesuatu dari sudut pandang berbeda dan baru. Untuk itu berikan kesempatan kepada para peserta untuk melihat pemandangan dan merasakan kebudayaan setempat, apabila Anda menggelar pertemuan di luar kota ataupun luar negeri. Menghirup udara segar membantu Anda menghasilkan energi positif dan meningkatkan produktivitas.

4. Berpindah-pindah

Anda dapat memindahkan acara pertemuan atau meeting Anda ke berbagai tempat untuk tetap menarik perhatian setiap peserta. Cukup duduk dengan orang yang berbeda dapat menginspirasi percakapan baru serta menghasilkan ide-ide baru yang berharga. Anda dapat meminta tambahan properti untuk tempat-tempat kreatif. Hal ini diharapkan juga menghasilkan pemikiran out of the box.

5. Pastikan teknologi menjadikan Anda produktif

Teknologi mutakhir dalam sebuah pertemuan sangat membantu Anda. Untuk itu baik dilakukan pengecekan dan pengujian di tempat yang akan digunakan sebagai tempat pertemuan. Pastikan ruang meeting memiliki dukungan teknologi wifi. Buat rencana cadangan yang masih memungkinkan Anda melanjutkan meeting jika terjadi masalah teknis.


Nah, itu tadi tips untuk menjadikan pertemuan atau meeting Anda lebih produktif. Selamat mencoba!



Baca Juga : Memesan Meeting Space Lebih Mudah dengan Aplikasi SpotQoe

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu