Breaking

blog single post
Working

Tips Memilih Co Working Space Jakarta yang Sesuai Dengan Kebutuhan Startup Anda

Kehadiran working space Jakarta dan kota-kota besar lainnya, belakangan ini kian menjamur serta dicari sebagian besar pengembang startup. Selain itu, coworking space juga kerap dijadikan sebagai ruang kantor alternatif untuk Anda yang baru merintis startup. Akan tetapi, dengan menjamurnya coworking space saat ini, terkadang memilih tempat yang paling cocok untuk menunjang kebutuhan startup yang Anda bangun bisa membingungkan. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa tips yang perlu diperhatikan berikut ini :

1.Menyesuaikan Kebutuhan

Sebelum Anda memutuskan bergabung dalam salah satu Working Space Jakarta, pastikan jika Anda telah mengetahui kebutuhan apa saja yang sesuai tujuan startup yang sedang dibangun. Dengan mengetahui hal ini, tentu sangat membantu dalam menentukan kualitas dan prioritas yang harus Anda cari dalam co working space. Contohnya, usaha yang Anda bangun mengharuskan acara-acara rapat. Sehingga, keberadaan ruang meeting dan layanan untuk konferensi lewat video call atau telepon dapat dijadikan prioritas utama.


Dalam hal ini, Anda dapat menyusun sebuah list berupa keinginan utama dan kebutuhan pokok perusahaan dan karyawan Anda. Lalu gunakan daftar tadi untuk mengevaluasi adanya potensi dari coworking space itu sendiri, lalu pilihlah co working space yang sesuai untuk menunjang kebutuhan startup.


2.Pertimbangkan Budaya Coworking Space

Menurut survei dari Global Force yang dilakukan pada tahun 2014, menemukan jika relasi kerja memiliki peranan sangat penting untuk meningkatkan kualitas dalam hidup seseorang. Meskipun Anda bekerja di sebuah coworking space, tentu bukan berarti kultur dan relasi kerja tidak perlu dipertimbangkan. Maka dari itu, saat Anda mencari working space Jakarta yang tepat, Anda harus mencari bagaimana budaya kerja coworking space tersebut, apakah sesuai kebutuhan perusahaan ataukah tidak. Sehingga Anda pun akan memperoleh gagasan lebih baik dalam menentukan coworking space yang tepat dan sesuai dengan budaya kerja tim Anda.


3.Suasana Coworking Space

Semua orang tentu saja ingin bekerja di sebuah tempat yang memiliki lingkungan kerja yang baik serta mendukung. Hal ini dikarenakan suasana kerja yang baik tentunya bisa berpengaruh terhadap kinerja dan performa Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Sebuah coworking dengan dukungan lingkungan dan suasana yang nyaman umumnya didesain lewat konsep interior apik yang nyaman dan enak dipandang. Sistem penerangan yang tersedia juga mumpuni, karenanya tak akan mengganggu aktivitas Anda selama bekerja.

 

4.Pertimbangkan Lokasi

Hal yang tak kalah penting untuk memilih co working space di Jakarta ialah letaknya yang strategis. Ini penting sekali jika Anda memakai coworking space tersebut untuk tempat bekerja bersama klien atau tim Anda. Lokasi coworking yang sulit untuk dijangkau tentunya bisa menyulitkan karyawan atau rekan kerja untuk menjangkaunya.


5. Pertimbangkan Untuk Jangka Panjang

Sebuah working space mungkin saja saat ini cocok untuk perkembangan bisnis Anda, tapi bagaimana untuk masa mendatang? Jika startup yang Anda bangun berkembang, apakah co working space Jakarta tersebut bisa menunjang kesuksesan bisnis Anda di masa mendatang yang sebelumnya sudah dirancang? Dalam hal ini, Anda harus memastikan lagi sistem member yang berlaku di co working space tersebut, seperti ketentuan sampai sistem pembayarannya.


Selain itu, Anda juga tak dapat memaksakan bila kebutuhan perusahaan tak sesuai lagi dengan lokasi working space tersebut. Usahakan Anda telah mengetahui lamanya waktu untuk menggunakan sebuah ruangan kerja, pertimbangkan kebutuhan startup, hingga masa depan startup itu sendiri.

6. Pertimbangan Harga


Tips yang tak kalah pentingnya ialah pilihlah working space dengan harga terjangkau. Ini sangat penting untuk Anda yang sedang memulai startup. Sebab menghemat anggaran untuk pengeluaran merupakan hal utama bagi startup. Di samping itu, pastikan juga jika harga yang ditawarkannya sesuai dengan layanan dan fasilitas yang ditawarkan.


Sewa Co Working Space Lebih Mudah di SpotQoe

Apakah Anda kesulitan untuk mendapatkan co working space yang tepat untuk bekerja ataupun mengembangkan startup Anda? Kini Anda tak perlu lagi mencari co working space Jakarta secara manual, dan harus mengunjunginya satu per satu. Sebab kami bisa menemukan coworking yang tepat untuk perusahaan startup Anda dengan mudah dan cepat hanya dengan satu kali klik saja. SpotQoe merupakan platform yang berguna untuk pemesanan ruangan perusahaan Anda. Keperluan ruangan meeting, yang terpercaya dan nyaman dengan mudah bisa Anda dapatkan hanya di SpotQoe!



Baca Juga : Coworking Space Lebih Asik dari pada Kantor yang Membosankan


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu