Breaking

blog single post
Edukasi

Tips Memilih Ruang Meeting yang Sesuai dengan Agenda Rapat

Setiap perusahaan memiliki berbagai macam jadwal meeting mengenai perkembangan perusahaan. Seringkali kegiatan meeting tersebut diadakan di ruangan kantor dan tak jarang membuat peserta meeting mudah merasa bosan dengan suasana meeting yang monoton. Untuk mencegah hal tersebut, berikut ini kami rangkum beberapa tips yang berguna bagi Anda menciptakan suasana baru, salah satunya adalah sewa tempat meeting :

 

  1. Cari Lokasi yang Sesuai

Lokasi menjadi salah satu hal penting dalam menentukan sewa tempat meeting, karena dengan lokasi yang menenangkan dan juga nyaman, tentu ide-ide cemerlang akan semakin banyak bermunculan. Selain itu, lokasi yang sesuai juga sangat mempengaruhi mood dari peserta meeting, loh ! Maka dari itu, pastikan Anda memilih lokasi yang tepat untuk agenda rapat Anda.

 

  1. Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

Jangan memaksakan kehendak pribadi untuk sewa tempat meeting yang mahal dan bergengsi. Banyak tempat meeting yang murah namun tetap memberikan suasana yang sangat nyaman. Pastikan kebutuhan meeting Anda terpenuhi dengan budget yang sesuai.


  1. Lakukan Survey Lapangan

Survey lapangan juga sangat penting dalam memutuskan sewa tempat meeting yang sesuai. Pilihlah beberapa lokasi meeting untuk dijadikan sebagai bahan alternatif. Selain itu, tujuan lain dari survey lapangan ini adalah untuk memastikan seluruh fasilitas yang ada, seperti tempat parkir yang memadai, pilihan menu yang disajikan untuk peserta rapat, dan lain sebagainya.

 

  1. Pastikan Kapasitas Ruangan Meeting tersebut sesuai

Saat ingin sewa tempat meeting, ketahui jumlah peserta yang akan hadir untuk menyesuaikan dengan ruangan yang digunakan.

 

  1. Pastikan Koneksi Wifi sesuai dengan Kebutuhan

Dalam kegiatan meeting, wifi sangat tentunya sangat dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan meeting. Ketika Anda ingin sewa tempat meeting, perhatikan kecepatan akses wifi di sana untuk mengunggah maupun mengunduh dokumen yang akan digunakan selama meeting.

 

  1. Ukuran Besarnya Proyektor juga harus Diperhatikan

Biasanya dalam sebuah meeting membutuhkan paparan presentasi untuk memperlihatkan hasil dari suatu proyek kepada para peserta rapat. Dengan jumlah peserta rapat yang banyak tentunya lebar dari proyektor pun harus tetap diperhatikan dalam menentukan sewa tempat meeting. Ukuran proyektor yang sesuai dapat membuat peserta rapat jauh lebih nyaman dan mudah membaca atau melihat informasi yang sedang dipresentasikan.

 

  1. Perhatikan Privasi dari Ruangan tersebut

Privasi menjadi hal yang penting dalam ketika sewa tempat meeting, apalagi hal yang Anda dan peserta lainnya bahas merupakan hal yang sangat rahasia sehingga tidak ada orang umum yang mendengar pembicaraan Anda. Untuk itu, carilah tempat meeting yang terjaga privasinya agar semua pembahasan Anda akan lebih terjamin.

 

  1. Pilih Tempat Meeting yang sesuai dengan Agenda Rapat Anda

Anda dapat menyesuaikan tema meeting Anda dengan ruangan yang akan digunakan, loh. Contohnya, Anda bisa sewa tempat meeting seperti cafe atau restaurant untuk memberikan kesan kasual dan nyaman. Selain bisa saling bertukar pikiran, Anda juga bisa mendapat ide baru melalui hidangan yang disajikan.

Itu dia beberapa tips sewa tempat meeting yang sesuai dengan agenda meeting Anda. Pastikan selalu kepuasaan client adalah hal yang paling utama, karena dengan client tersebutlah Anda akan memulai sebuah proyek yang baru tentunya.


Baca Juga : Nikmati 5 Keuntungan Layanan Sewa Ruang Event di Spotqoe.com

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu