Breaking

blog single post
Informasi

Tips Memulai Usaha dan Memilih Kantor untuk Pebisnis Muda

Umur tidak menjadi patokan untuk menilai kesuksesan bisnis seseorang. Adakalanya, seseorang yang sudah berumur masih berstatus staf atau pegawai biasa. Tapi di sisi lain, banyak orang dengan usia muda sudah mendapatkan kesuksesan.

Nah, bagi Kamu yang merasa masih muda dan punya keinginan untuk terjun ke dunia bisnis, perhatikan tips pebisnis muda dalam memulai usaha dan memilih kantornya, seperti di bawah ini.

 

1. Tantang Diri Sendiri

Richard Branson mengatakan bahwa motivasi terbesar ketika memulai bisnis adalah menantang dirinya sendiri. Dia memperlakukan kehidupan seperti pendidikan universitas yang panjang, karena dia bisa belajar lebih banyak setiap hari. 

Jadi, keraslah terhadap diri Kamu sendiri.

 

Baca Juga: 5 Start Up Sukses yang Lahir dari Coworking Space Murah

 

2. Lakukan Pekerjaan yang Kamu pedulikan

Tidak ada keraguan bahwa menjalankan bisnis membutuhkan banyak waktu. Steve Jobs mencatat bahwa satu-satunya cara untuk merasa puas dalam hidup adalah melakukan pekerjaan yang Kamu yakini bisa menunaikannya. Sebagai contoh, jika Kamu merasa mampu untuk mengelola sewa ruang meeting, maka bulatkan tekad tersebut, terlepas dari rintangan yang bakal Kamu hadapi.

 

3. Berani Ambil Resiko

“Kami tidak pernah tahu hasil dari upaya kami kecuali kami benar-benar melakukannya,” orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, mengatakan kalimat itu untuk membantu mengetahui bahwa dia tidak akan menyesali kegagalan, tetapi dia akan menyesal jika tidak mencoba. Jadi, keluar dari zona nyaman bukanlah akhir dari segalanya, namun merupakan awal baru untuk mencapai hal yang lebih besar lagi.

 

4. Yakin Pada Kemampuan Diri Sendiri

Pendiri raksasa otomotif, Henry Ford, pernah berkata, “Apakah Anda pikir Anda bisa, atau berpikir Anda tidak bisa, Anda benar.” Ringkasnya, Kamu adalah apa yang Kamu pikirkan. Jadi, percayalah bahwa Kamu dapat berhasil dan akan menemukan jalan keluar untuk mengatasi berbagai rintangan. Jika tidak, Kamu hanya akan menemukan alasan untuk mundur. Misalnya, ketika Kamu yakin mampu mengelola bisnis sewa ruang meeting, maka Kamu akan benar-benar bisa melakukannya.

 

5. Punya Visi yang Jelas

Pendiri dan CEO Tumblr, David Karp, mencatat bahwa seorang pengusaha adalah seseorang yang memiliki visi untuk sesuatu dan keinginan untuk membuatnya. So, jaga visi Kamu agar tetap fokus setiap saat. Contohnya ketika visi Kamu ingin menjadi pebisnis sewa ruang meeting, maka kokohkan visi tersebut apapun situasinya.

 

6. Temukan Orang Baik

Reid Hoffman, salah seorang pendiri LinkedIn, mencatat bahwa cara tercepat untuk mengubah diri adalah bergaul dengan orang-orang yang sudah menjadi seperti yang Kamu inginkan. Maka ketika Kamu berkeinginan untuk sukses sebagai pebisnis muda di bidang sewa ruang meeting, jalinlah relasi dengan pengusaha sewa ruang meeting yang sudah sukses sebelum Kamu.

 

Baca Juga: Pertimbangan Tahap Awal Start Up dalam Melakukan Rekrutmen

 

7. Hadapi Ketakutan Kamu

Mengatasi rasa takut bukanlah hal yang mudah, tetapi itu harus dilakukan. Arianna Huffington pernah berkata bahwa dia begitu kuat karena melatihnya seperti otot: semakin dia melatihnya, maka akan semakin kuat.

 

8. Ambil Tindakan

Dunia penuh dengan ide-ide hebat, tetapi kesuksesan hanya datang melalui aksi. Mendiang Bob Sadino pernah berkata bahwa cara termudah untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai lakukan. 

 

Baca Juga: Sewa Meeting Room Online Mudahkan Segala Aktivitasmu

 

9. Efisiensi Biaya dengan Sewa Ruang Kantor Online

Ketika jenis usaha dan tekad sudah terbentuk, Kamu tinggal mencari 'kantor' atau "sewa ruang meeting"sementara yang bisa membantu Kamu saat membuat janji dengan klien. Kantor sementara tersebut bisa dilakukan dengan cara sewa ruang meeting, termasuk melalui SpotQoe.com. SpotQoe menyediakan lebih dari 3.000 ruangan di seluruh Indonesia bagi pelaku bisnis, karyawan perusahaan, freelancer, mobile worker, hingga digital nomad yang membutuhkan ruangan untuk kegiatan. SpotQoe memudahkanmu dalam mencari ruang secara online.

Selain itu, sewa ruang meeting bisa menjadi solusi alternatif untuk menekan anggaran pengeluaran Kamu yang masih baru dalam memulai bisnis.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu