Breaking

blog single post
Profesionalisme

Tips Mengadakan Acara Reuni yang Sulit Ditolak

Mengadakan reuni memang gampang-gampang susah. Bagian gampang-nya adalah melacak keberadaan teman-teman karena hampir bisa dipastikan bahwa sebagain besar memiliki akun Facebook atau LinkedIn. Nah bagian sulitnya justru meyakinkan mereka untuk hadir di hari H.


1. Meng-update data alumni

Sebagai langkah awal Anda bisa mulai mencari di Facebook dengan menggunakan nama lengkap atau nama panggilan. Minta bantuan juga kepada teman yang sudah terdata. Semakin banyak yang mencari akan semakin cepat juga terlacak di mana keberadaan teman-teman Anda bukan?


2. Buat format undangan sesuai ‘interest’ para alumni

Dari akun medsos Anda Akan tahu kesukaan atau presferensi seseorang mengenai suatu hal tertentu. Gunakan itu untuk sebagai bahan untuk mendesain beberapa alternatif undangan reuni yang kira-kira sesuai dengan kesukaan anggota reuni.    


3. Kirim undangan via email dan media sosial

Bila kebanyakan dari teman-teman Anda memiliki akun Facebook maka buatlah calendar event di sana dan tag semua orang. Berdasarkan kebiasaan, teman-teman Anda yang masih produktif akan membuka inbox email setiap hari, sementara yang tidak bekerja mungkin akan lebih sering berselancar di Facebook, jadi tidak ada salahnya untuk mengirim ke dua channel itu.  Minta juga mereka untuk merespon apakah akan datang?


5. Ajukan proposal donasi

Dari data reuni sebelumnya mungkin sudah ada daftar donatur yang ikut berkontribusi. Coba kirimkan pesan kepada mereka mengenai kemungkinan menjadi donatur kembali. Siapkan proposal pengajuan dana dan juga laporkan detil acara kepada mereka.  


6. Upgrade susunan acara reuni

Bagian ini sudah masuk ke area kreatifitas dimana panitia harus memiliki trik bagaimana merancang acara supaya semua orang terlibat dan merasa hepi. Sharing session dari sesama alumni, dan mengundang para guru bisa jadi bagian dari acara.    


7. Sewa tempat acara yang menarik

Hitung total peserta yang sudah mengonfirmasi kedatangan, baru Anda bisa menentukan akan mem-booking hotel atau restaurant. Cari tempat yang mudah dijangkau dari penjuru kota agar memudahkan orang. Bandingkan beberapa alternatif tempat melalui Spotqoe.com dan lakukan peemesanan secara online.    


Baca juga: Aturan Khusus dalam Mengundang Pejabat Negara ke Sebuah Event

 


Sumber : eventbrite.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu