Breaking

blog single post
Informasi

Tips Menghemat Uang Gaji

Sudah waktunya gajian, yang terpikirkan adalah belanja belanja dan belanja lalu habis tak bersisa? Pasti banyak dari Anda yang merasakan hal ini. Sebaiknya Anda dapat mengerem pengeluaran untuk hal-hal yang tidak terlalu dibutuhkan. Kehidupan tentu masih terus berjalan, sehingga Anda harus berhemat untuk kebutuhan masa depan. Beberapa tips berikut ini penting untuk Anda menghemat uang gaji. Apa saja?

  • Penting untuk menabung terlebih dahulu

Setiap Anda gajian tentu banyak godaan untuk belanja terutama belanja online yang seringkali promo besar-besaran saat tanggal gajian. Agar uang Anda tidak habis tak bersisa, Anda harus merubah sistem pengeluaran yaitu dengan cara menabung terlebih dahulu. Saat Anda menerima gaji, segeralah menyisihkan gaji Anda ke rekening khusus untuk tabungan.

  • Mempunyai dua atau lebih rekening bank

Memiliki lebih dari satu rekening bank, berfungsi sebagai tolak ukur ketika menabung. Anda harus konsisten saat menabung. Uang yang telah Anda sisihkan untuk menabung sebaiknya tidak diambil dalam jangka waktu tertentu.

  • Bijak menggunakan kartu kredit

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, biasanya terlena ketika berbelanja. Jangan biasakan diri terlena dengan kartu kredit. Untuk itu, Anda harus menahan diri dengan cara bersikap kritis terhadap suatu hal  ingin Anda beli, apakah memang dibutuhkan atau hanya sebuah keinginan atau lapar mata saja.

  • Memiliki investasi yang tepat

Jika Anda memiliki uang lebih sebaiknya Anda berinvestasi.  Dengan ikut berinvestasi di  asuransi, reksadana, emas, properti, dan lainnya, Anda akan terbiasa untuk menabung tanpa mengambil ketika ingin membeli sesuatu. Hal ini bagus untuk Anda yang sulit menabung.  

  • Mencari penghasilan tambahan

Ada hal lain yang bisa Anda lakukan agar berhemat tanpa mengganggu gaji bulanan yaitu dengan mencari penghasilan tambahan. Anda bisa menjadikan hobi sebagai pekerjaan tambahan untuk menghasilkan uang yang lebih banyak.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membantu Anda menghemat uang gaji. Tak hanya berhemat, uang hasil jerih payah bekerja bisa menjadi pegangan untuk masa depan Anda nantinya.

 

Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu