Breaking

blog single post
Informasi

Tips Persiapkan Pernikahan

Anda berencana menikah? Merencanakan pernikahan tak selalu berjalan mudah karena menikah melibatkan hal-hal detail tanpa akhir, deadline, drama dengan pasangan bahkan keluarga. Sampai-sampai stres yang mendera membuat Anda rasanya ingin kawin lari saja hehe.. Jangan berpikir kawin lari dulu, untuk Anda yang tengah merencanakan pernikahan nan sempurna, gunakan list persiapan  pernikahan yang SpotQoe berikan.

 

  1. Mulailah berselancar ke  majalah online pengantin, gaya hidup, fashion, berkebun, desain, dan makanan untuk mendapatkan inspirasi.
  2. Tentukan berapa banyak yang harus Anda keluarkan, berdasarkan kontribusi keluarga Anda dan kontribusi Anda sendiri.
  3. Segera tentukan siapa saja orang yang terlibat dalam persiapan pernikahan Anda.
  4. Buatlah database terkait penghitungan orang-orang yang terlibat dalam seluruh proses perencanaan pernikahan, serta tamu undangan Anda. Buatlah kolom untuk info kontak, reservasi, hadiah, dan informasi relevan lainnya. Tips apabila Anda ingin biaya pernikahan tetap rendah, cara yang terbaik adalah dengan mengurangi daftar tamu Anda.
  5. Pilihlah seorang perencana (wedding planner) yang memiliki hubungan baik dengan vendor, serta  mempunyai wawasan tentang vendor yang sesuai dengan tema pernikahan Anda.
  6. Putuskan apakah Anda akan menggunakan lokasi terpisah untuk upacara dan resepsi.  Untuk hal yang berkaitan dengan lokasi, pertimbangkan waktu perjalanan antara dua tempat, apabila Anda ingin memilih lokasi yang terpisah. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi SpotQoe di Google Play atau App Store agar Anda mendapatkan kemudahan dan kecepatan dalam mencari, memilih dan memesan ruang event yang sesuai untuk pernikahan Anda. Di Aplikasi SpotQoe beragam ruang event yang tepat untuk pernikahan Anda, tersedia dengan harga terbaik.
  7. Jangan lupa untuk menyimpan seluruh informasi kontak vendor di note Anda. Hal ini sebagai cadangan apabila sewaktu-waktu Anda lebih sreg ataupun sesuai dengan vendor tertentu.
  8. Siapkan daftar tamu. Ingat bahwa undangan Anda juga harus ada dalam daftar tamu pernikahan Anda.


Itulah beberapa tips untuk persiapan pernikahan Anda. Jangan khawatir, cukup terapkan tips yang ada, agar rencana pernikahan Anda berjalan sempurna. Jangan lupa juga untuk pesan ruang event di Aplikasi SpotQoe.

 

 

Baca Juga : Event Space Terbaik dan Termurah Untuk Pernikahan

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu