Breaking

blog single post
People

Tips Tepat Promosikan Bisnis

Dalam menjalankan bisnis, Anda harus pandai menentukan strategi bisnis agar bisnis Anda mampu bersaing dan menjadi yang pertama daripada competitor lainnya. Untuk diketahui, hal pertama dan utama yang ditentukan dalam strategi bisnis adalah teknik marketing yang digunakan. Bagaimana cara Anda memasarkan produk atau jasa Anda ke pelanggan atau konsumen menjadi suatu hal yang mutlak dipelajari lebih dalam. Lantas apa saja tips yang tepat untuk mempromosikan bisnis Anda? Berikut penjelasannya:

1. Berdayakan papan reklame di tempat strategis

Biasanya toko-toko kelontong, minimarket, supermarket, pusat-pusat komunitas dan pusat hiburan memiliki papan pengumuman. Seringkali mereka akan dengan senang hati membiarkan Anda mengiklankan kartu nama Anda, brosur maupun flyer. Untuk itu, Anda dapat mencetak kartu nama, flyer ataupun brosur dalam berbagai ukuran dan sesuai dengan kebutuhan promosi Anda.

2. Berdayakan keluarga dan teman Anda

Selain tim marketing di kantor, Anda memiliki tim marketing yang bisa Anda berdayakan di luar kantor yaitu teman-teman dan anggota keluarga maupun keluarga besar Anda. Beri tean-teman dan anggota keluarga Anda beberapa kartu nama dan minta mereka untuk mempromosikan Anda ataupun produk Anda kepada rekan kerja, rekan bisnis mereka. Rekomendasi dari mulut ke mulut dan rekomendasi pribadi adalah cara yang sangat efektif untuk mendapatkan pelanggan atau konsumen baru.

3. Mendengarkan pelanggan Anda

Feedback dari pelanggan sangat membantu bisnis Anda. Cari tahu seperti apa perasaan pelanggan tentang layanan dan produk Anda. Apabila terdapat masalah atau keluhan, maka hal tersebut dapat diubah menjadi hal yang positif jika ditangani dengan cepat dan sesuai guna menghasilkan kepuasan dari sisi pelanggan.

4. Membuat event yang menarik

Hal ini merupakan salah satu cara mempromosikan bisnis atau produk perusahan agar lebih dikenal dan semakin dekat dengan pelanggan atau konsumennya. Manfaat diadakan event pun bermacam-macam seperti dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, memperkenalkan keunggulan produk, meningkatkan user website maupun mobile hingga meningkatkan citra positif perusahaan Anda.


Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang event untuk aktivitas promosi bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda event promosi bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Baca Juga : Ini Cara Cepat Dapat Promosi

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu