Breaking

blog single post
People

Trik Berurusan dengan Pembawa Masalah di Kantor

Pada artikel sebelumnya sudah dijabarkan mengenai bagaimana mengidentifikasi orang-orang yang memiliki karakter kurang baik dalam bekerja. Nah kali ini kami akan berbagi mengenai bagaimana agar Anda bisa meredam sikap negatif yang ditujukan pada Anda.


  • Minimalisir kontak di lingkungan kantor

Meskipun sulit karena Anda dan dia bekerja di satu lingkungan yang sama, bila memungkinkan sebaiknya hindari saja kontak dengan pribadi beracun seperti ini. Jangan sampai Anda ia punya kesempatan untuk menyerang ketika Anda sedang lengah.


  • Tunjukan intergritas tinggi dalam bekerja

Sepandai-pandainya Anda menghindar, namanya bekerja di satu lingkungan yang sama tentu ada saja momen di mana Anda dan dia saling bertemu. Membalas perlakuan negatif dengan sikap yang sama sadisnnya memang menggoda, namun jangan pertaruhkan integritas Anda hanya karena satu orang. Tetaplah tenang dan taham emosi Anda, ini akan mebuat Anda terlihat jauh lebih berkelas dari pada si pengacau.


  • Penuhi tanggung jawab Anda sebaik-baiknya

dengan berbagai macam serangan dan gangguan yang ia lancarkan pada Anda, sasaran yan0 ingin diraih tentunya adalah bahwa Anda akan hilang fokus dan terpancing secara emosi sehingga pekerjaan Anda berantakan.

Cara terbaik untuk meng-counter seranganmacam ini adalah justru menaikkan kualitas pekerjaan Anda lebih dari sebelumnya, sehingga orang bisa melihat kualitas Anda yang tidak diragukan.


  • Jalin komunikasi yang baik dengan semua rekan kerja

Tetaplah jadi pribadi apa adanya yang bergaul dengan siapa saja terutama dengan rekan kerja satu tim. Bantu mereka dan beri saran yang sifatnya membangun. Dengan menjalin komunikasi yang baik mereka tidak mudah percaya dengan kebohongan-kebohongan yang ia sebarkan mengenai diri Anda.


  • Perlakukan si pembuat masalah dengan baik

Meski kesal dengan berbagai tingkahnya yang mengesalkan namun usahakan agar Anda tidak terbawa perasaan. Biarpun sulit untuk menjadi akrab namun paling tidak Anda selalu mengikutsertakannya di dalam diskusi bersama bahkan meminta pendapatnya. Bila suatu saat Anda tahu bahwa ia menyebar kabar bohong mengenai diri Anda, ajaklah ia bicara baik-baik. Apapaun hasilnya yang terpenting Anda sudah berusaha untuk selalu berlaku baik kepadanya.


BACA JUGA: 5 Tipe Karakter Pengacau Kerja Tim yang Perlu Anda Kenali

 









 





Sumber : smallbusiness.chron.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu