Breaking

blog single post
Working

Warna Dinding Kantor Pengaruhi Kinerja

Tahukah Anda, bahwa sebuah studi ilmiah menunjukkan warna tidak hanya mengubah suasana hati, namun juga berdampak besar pada produktivitas kerja, terutama ke arah yang lebih positif. Untuk itulah manajemen harus mewarnai ruang kantor dengan cat yang beraneka ragam karena hal ini bisa menstimulasi otak guna meningkatkan output serta memicu kreativitas para karyawan. Pemilihan warna yang tepat bisa membuat karyawan merasa nyaman dan semangat untuk bekerja. Lantas warna apa saja yang bisa dipilih untuk ruang kerja di kantor Anda? Berikut beberapa ulasannya:

Warna biru

Warna biru memiliki arti membuat pikiran lebih tenang, meningkatkan rasa percaya diri, komunikatif, efisien, serta menurunkan detak jantung, juga tekanan darah. Warna biru cocok diaplikasikan di ruangan kantor yang biasa digunakan untuk berdiskusi atau brainstorming dan juga ruangan yang memiliki detail ornamen.

Warna merah

Warna yang melambangkan keberanian ini memiliki makna meningkatkan aktivitas gelombang otak, menstimulasi nafsu makan, serta memberi efek bagi tubuh dimana bisa memacu detak jantung.  Warna merah cocok diaplikasikan di ruangan yang biasa digunakan untuk bekerja di malam hari, juga ruangan yang sering digunakan aktivitas fisik.

Warna oranye

Warna ini memiliki arti mendorong kreativitas serta merangsang rasa prediktabilitas dan stabilitas. Warna oranye tepat untuk orang yang bekerja di lingkup kreatif.

Warna hijau

Warna hijau dapat memberikan keseimbangan antara pikiran, tubuh dan juga emosi. Seperti warna oranye, warna hijau juga dianggap bisa membangkitkan kreatifitas, menghadirkan inovasi, menurunkan rasa cemas dan juga rabun pada mata. Terkait ruangan, warna hijau baik digunakan di ruang kerja yang membutuhkan banyak inovasi seperti ruang komputer dan juga ruangan yang biasa digunakan untuk berdiskusi.

Warna ungu

Warna ungu memiliki arti sebagai warna pemikir yang merepresentasikan profesi seperti filsuf, pemimpi, penulis, serta visioner. Warna ungu juga bermakna meningkatkan kreatifitas yang dapat ciptakan produktivitas di lingkungan kerja. Di ruang kerja atau kantor secara keseluruhan, ungu dapat dihadirkan melalui aksesoris misalnya, lukisan dalam variasi warna ungu.


Tak hanya berpengaruh bagi peningkatan kinerja karyawan, warna juga dapat mempengaruhi jiwa seseorang seperti merangsang emosi, dan mempercepat kinerja otak manusia. Harus diingat pula pemilihan warna bergantung pada jenis kantor Anda. Selamat memilih warna dinding yang sesuai, sehingga meningkatkan kinerja karyawan perusahaan Anda.



Baca Juga : Gaya Kerja Manakah yang Mencerminkan Diri Anda?

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu