Breaking

blog single post
Informasi

Yang Harus Dilakukan Sekretaris Saat Meeting

Dalam perjalanan karier Anda sebagai seorang sekretaris, Anda pasti dminta untuk membuat notulensi rapat. Dalam hal ini adalah penting bahwa Anda tahu apa yang perlu dilakukan, dan dapat membuat catatan yang jelas dan akurat karena peran Anda sebagai sekretaris untuk membuat catatan atau notulensi resmi pertemuan. Lantas apa saja yang harus dilakukan sekretaris pada saat meeting. Berikut beberapa hal krusial yang harus Anda pahami.

  1. Pastikan Anda tahu siapa yang diharapkan menghadiri pertemuan. Jika lokasi pertemuan  memiliki penjaga keamanan, Anda mungkin perlu memberikan daftar hadir juga kepada mereka.

  2. Datanglah ke lokasi pertemuan atau meeting lebih awal dan periksa bahwa semuanya telah siap. Jika Anda bertanggung jawab dalam hal pengaturan meeting atau pertemuan, pastikan bahwa semua yang dibutuhkan ada di sana. Pastikan bahwa ruangan meeting ditata dengan benar, peralatan berfungsi baik, dan semua makanan dan minuman telah tiba.

  3. Terdapat cukup kursi dan Anda harus memastikan bahwa kursi telah ditata sesuai dengan agenda meeting yang hendak dilakukan. Anda pun duduk di posisi yang memudahkan untuk menuliskan catatan-catatan penting selama meeting.

  4. Pastikan Anda memiliki banyak salinan makalah untuk mereka yang belum membawa salinan. Jika terdapat banyak makalah, mungkin sebaiknya Anda satukan dalam folder dengan menggunakan nomor halaman atau bagian sehingga peserta dapat dengan mudah menemukan makalah yang terkait dengan diskusi saat ini.

  5. Jika Anda menggunakan name tag sebagai pengenal peserta meeting, letakkan dalam urutan abjad di atas meja di dekat pintu, tempat peserta dapat mengambilnya saat mereka tiba.


Itulah beberapa hal yang perlu Anda para sekretaris lakukan saat meeting. Nah, bagi Anda para sekretaris yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, gunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda meeting perusahaan atau organisasi Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi meeting space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, tempat meeting bisa Anda dapatkan lebih mudah.

 

Baca Juga : Bagaimana Mencari Tempat Meeting Jakarta Termurah

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu